Apa itu Komputer?

Apa itu Komputer?

Mengenal komputer baik secara hardware atau software secara umum. Menggunakan komputer untuk keperluan sehari – hari karena begitu banyak fungsi dari komputer tersebut beberapa contoh kegunaan dari komputer tersebut.

  1. Fungsi awal komputer, yaitu melakukan sistem pemprograman dan pemprosesan data. fungsi ini sering diterapkan pada aplikasi-aplikasi sistem informasi termasuk pembuatan sebuah program untuk memudahkan user dalam menjalankan sebuah komputer.
  2. Fungsi yang berkaitan dengan bisnis, seperti memproses informasi keuangan sebuah perusahaan, pendataan karyawan, atau transaksi online, atau sebagai media promosi.
  3. Fungsi multimedia, seperti mengolah foto, atau mengedit video, juga merekam lagu. • fungsi hiburan, seperti menonton film, bermain game, atau mendegarkan lagu.
  4. Membantu proses pengajaran. maksudnya disini adalah dapat membantu dalam proses presentasi dosen/mahasiswa. juga kadang beberapa siswa menggunakan komputer untuk menyimpan catatanya (umumnya dalam bentuk e-book) sebagai ganti buku tulis. serta fungsi lain mempermudah dalam mengerjakan tugas seperti karya ilmiah atau skripsi.
  5. Fungsi sosial. maksudnya adalah dengan komputer kita dapat berinteraksi dengan user lain di belahan dunia manapun, asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Spesifikasi Mid – End Komputer mid-end harganya sedikit mahal namun penggunaanya / fungsinya setingkat lebih tinggi dari komputer low-end. Komputer mid-end dapat digunakan untuk aplikasi pengolahan grafis tingkat menengah.

Table of Contents